Sabtu, 15 Oktober 2011

Contoh Algoritma Dalam Kehidupan Sehari-Hari

A. Rumusan Masalah

Semisal saya harus berangkat sekolah jam 7 kurang 15 menit akan tetapi pada jam 8 lebih 30 menit kita di suruh untuk pergi ke apotek untuk membelikan obat orang tua kita yang sedang sakit sedang pergantian jam pelajaran jam 8 lebih 15, di sekolah hanya di perbolehkan izin keluar sekolah jika kepala sekolah berada di sekolah atau apabila kepala sekolah mengizinkan, jika kepala sekolah tidak berada di sekolah atau tidak mengizinkan saya harus menghubungi kakak karena tidak bisa izin untuk keluar sekolah.

B. ALGORITMANYA ADALAH :

1. Saya berangkat ke sekolah seperti biasanya pada jam 7 lebih 45 menit.
2. Saya mengikuti pelajaran sampai jam 8 lebih 30 menit sampai perghantian pelajaran di mulai.
3. Saya melihat ke kantor apakah kepala sekolah berada di kantor atau tidak. (Kepala sekoalah berada di kantor)
4. Saya membuat surat izin kepada kepala sekolah untuk pergi ke luar sekolah. (Kepala sekolah mengizinkan).
5. Saya pergi ke apotek tepat jam 10 lebih 30 menit dan membeli obat-obat yuabg di perlukan.
6. Saya pergi kerumah dan memberikan obat kepada orang tua saya dan kembali ke sekolah untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya.

1 komentar:

  1. mana contoh algoritma dengan flowchart sama pseudo code nnya?

    BalasHapus